Berita Terbaru Hari Ini - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh Muzakir Manaf atau Mualem resmi melantik pengurus KONI Kabupaten Aceh Tamiang periode 2022-2026 diketuai Mursil yang juga Bupati Aceh Tamiang.

"Segera setelah pelantikan ini kami minta agar ketua beserta pengurus menyusun program-program pembinaan yang bersifat jangka pendek, menengah dan panjang," kata Mualem usai melantik pengurus KONI Aceh Tamiang di gedung SKB Karang Baru, Selasa.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Aceh Tamiang ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum KONI Aceh Nomor : KEP. 76 Tahun 2022 tertanggal 28 April 2022 dihadiri sekitar 250 tamu undangan.

Mualem berharap pelantikan pengurus KONI Aceh Tamiang hari ini jangan hanya menjadi ajang seremoni, tapi jadikan titik awal bagi Kabupaten Aceh Tamiang untuk meningkatkan prestasi olahraga disemua tingkatan.

Lebih lanjut Ketum KONI Aceh ini meminta kepada pengurus KONI di daerah kabupaten/kota untuk dapat memajukan KONI dengan mempersiapkan atlet-atlet andal dalam menghadapi event olahraga baik tingkat regional, nasional dan internasional.

Muzakir Manaf juga mempersilakan media massa baik media cetak maupun elektronik untuk mempublikasikan seluruh kegiatan KONI atas prestasi-prestasi yang telah dicapai.

"Media silakan tulis berita besar-besar tentang kemajuan KONI. Kita ketahui bersama saat ini prestasi olahraga Aceh khususnya di dua kali PON Jabar dan Papua terus mengalami peningkatan," cetus mantan Wagub Aceh ini.

Mualem meyakini di bawah kepemimpinan ketua KONI yang baru yaitu Bupati Aceh Tamiang maka organisasi ini akan lebih maju dan bergiat lagi menambah prestasi dan kegiatan olahraga dimasa yang akan datang.

Mualem memaparkan saat ini KONI Aceh tengah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk menghadapi berbagai agenda olahraga ke depan mulai dari PORA Pidie 2022, tuan rumah Porwil Sumatera 2023 dan tuan rumah PON Aceh-Sumut 2024.

"Kita telah bertekad agar prestasi olahraga di berbagai level, khususnya si abang PON 2024 harus lebih meningkat," tegasnya.

Mualem menilai gagal dan berhasilnya atlet tergantung pada pelatih. Pelatih harus serius dalam menyaring atlet yang rajin dan yakin.

"Untuk meraih prestasi yang pertama keikhlasan dan keyakinan agar bisa mendapatkan apa yang kita harapkan," tukas Mualem.

Ketua KONI Kabupaten Aceh Tamiang Mursil mengatakan, dengan pelantikan ini akan menjadi semangat baru bagi KONI Aceh Tamiang dalam mengukir prestasi. Pihaknya akan menyamakan persepsi agar seluruh pengurus dapat menjalankan roda organisasi dangan baik.

Mursil juga langsung memerintahkan Ketua Harian M Husen untuk menyusun agenda-agenda karena sebentar lagi KONI akan menghadapi Pekan Olahraga Aceh/PORA.

"PORA Pidie adalah peluang kita untuk lebih banyak meraih medali agar bisa masuk ke PON 2024," tekadnya.

"Kita tidak kalah dengan kabupaten/kota lain, kemarin di PON Papua kita bisa bawa pulang medali emas. Kalau di tingkat nasional saja kita bisa berkiprah, apalagi di tingkat PORA," sambung Mursil optimis.

Namun di sisi lain Mursil juga menyadari keberhasilan tak lepas dari berbagai faktor seperti pembinaan cabor dan atlet, sarana dan prasarana dan dukungan anggaran.

"Insya Allah kami akan menjalankan amanah Ketua Umum KONI Aceh untuk menambah anggaran KONI yang belum memadai," sebut Mursil.