Sejumlah wirausaha pemula dan milenial mengikuti Bimtek di Senine Cafe Agara
Sejumlah wirausaha pemula dan milenial mengikuti Bimtek di Senine Cafe Agara. Foto: dok. untuk AJNN.

Aceh Tenggara -
Dinas Koperasi (Diskop) Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Aceh, memberikan pembekalan kepada 25 wirausaha pemula di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).

Pembekalan kepada 25 wirausaha itu, dilakukan melalui kegiatan Bimtek  penguatan kapasitas  wirausaha pemula dan milenial yang dilaksanakan di Senine Cafe, Pulonas, Babussalam, Agara pada Minggu (3/7/2022).

 Dalam kegiatan itu, turut hadir Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Andri Sufrianzah dan Anggota DPRA Fraksi Partai Golkar Ali Basrah. 

Anggota legislatif (Aleg) ini lah yang memprakarsai kegiatan tersebut melalui dana aspirasinya.

Pada kesempatan tersebut, Ia mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai upaya Pemerintah Aceh untuk memberikan pemahaman terkait pengembangan usaha yang dirangkai dengan sosialisasi Pergub Nomor 39 Tahun 2020, tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) dan proses perizinan terpadu. 

"Dengan adanya kegiatan bimtek ini diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap usaha peserta dan mampu meningkatkan omset dan asetnya," kata Ali Basrah. 

Ia menyebutkan, sasaran bimtek dan sosialisasi tersebut bertujuan agar peserta bisa mengembangkan usaha dengan baik dan terintegrasi. Sehingga, ilmu yang didapat dari bimtek ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna peningkatan nilai aset dan omset.

Selain itu, alat yang nantinya diberikan dapat berdampak semakin terbukanya  lapangan pekerjaan bagi masyarakat lainnya, sebut Ali Basrah.

Sumber: AJNN