Ketua Fraksi Demokrat Aceh, Nurdiansyah Alasta
Ketua Fraksi Demokrat, Nurdiansyah Alasta, menyarankan pemerintah harus fokus peningkatan pemberdayaan masyarakat. Foto: dok pribadi.
Banda Aceh - Saat penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi di DPRA, Ketua Fraksi Demokrat, Nurdiansyah Alasta, memberikan beberapa catatan penting terhadap tanggapan Gubernur dalam pembahasan rancangan qanun tersebut, salah satunya adalah mengenai tingginya angka kemiskinan di Aceh.   

"Hal itu menjadi perhatian kita, dimana tingginya angka kemiskinan di Aceh, masih menempati peringkat atas untuk angka kemiskinan di Sumatera" ucap Nurdiansyah Alasta, Jumat (1/7).  

Anggota legislatif Aceh ini, menyampaikan pandangan dari fraksinya ketika Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melaksanakan rapat paripurna pembahasan Rancangan Qanun Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBA Tahun Anggaran 2021.

Selanjutnya anggota DPRA asal daerah pemilihan Aceh VIII tersebut juga menyampaikan bahwa pemerintah Aceh harus fokus pada kegiatan pemberdayaan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.  

"Perencanaan penggunaan anggaran yang efektif dapat mengurangi angka kemiskinan di Aceh. Pemerintah harus fokus pada kegiatan pemberdayaan agar msyarakat dapat mandiri secara ekonomi" lanjut pria yang akrab disapa DNA itu.

Sumber: AJNN