Syakirah Farah Jazilah
Syakirah Farah Jazilah dan Hendrawan guru pembimbing dari MIN 4 Kota Langsa. Foto: Dok. Pribadi.

LANGSA - Syakirah Farah Jazilah, siswi kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Kota Langsa berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) Nasional tingkat sekolah dasar (SD) sederajat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh, Prisma Cendekia Foundation Bandung secara virtual sejak 25 hingga 26 Juni 2022 dan diikuti 450 peserta ari berbagai daerah di Indonesia. 

Guru Pembimbing, Hendrawan kepada AJNN mengatakan, restasi yang diraih anak didiknya merupakan sebuah kebanggaan luar biasa bagi MIN 4 Kota Langsa dan pemerintah setempat.

Pasalnya, dari 450 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang bersaing dalam ajang Olimpiade tersebut, hanya Syakirah yang mendapatkan medali emas beserta piagam penghargaan.

"Alhamdulillah, keberhasilan Syakirah dalam event nasional ini juga menjadi motivasi bagi siswa siswi MIN 4 lainnya untuk terus belajar dan mampu bersaing dikancah nasional," sebut Hendrawan, Sabtu (2/7).

Hendrawan menjelaskan, Syakirah yang merupakan anak kedua dari pasangan M Syafrizal dan Gita Girasti tersebut, masuk dalam ajang olimpiade nasional tingkat SD atau MI yang bertajuk "Prisma Islamic Competition".

"Prestasi yang diraih oleh anak kita ini menjadi penegasan, bahwa MIN 4 memiliki daya saing tingkat nasional," tukas Hendrawan.

"Diharapkan dengan adanya prestasi ini, akan semakin memotivasi Syakirah dan juga siswa lainnya untuk lebih giat lagi belajar, dan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," tuturnya.

Secara terpisah, M Syafrizal saat dikonfirmasi AJNN mengatakan, dirinya bersyukur atas keberhasilan putrinya yang telah mendapatkan medali emas pada ajang bergengsi di dunia pendidikan, khususnya agama Islam.

"Alhamdulillah atas prestasi yang diukir dan terima kasih juga kepada guru dan semua pihak telah mensupport ananda Syakirah sehingga mendapatkan prestasi yang membahagiakan, khususnya bagi kedua orang tuanya," ujar M Syafrizal terharu.

Sumber: AJNN